Jangan Sarapan dengan 4 Makanan Ini Jika Tidak Ingin Gemuk

jangan-sarapan-dengan-makanan-ini-jika-tidak-ingin-gemuk
Sarapan itu penting banget, lho. Tidak sarapan pagi bisa membuat sistem metabolisme Anda tidak bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jika memang Anda tidak terbiasa makan makanan berat di pagi hari, usahakan untuk makan setidaknya satu lembar roti sebagai sarapan. Apakah sarapan bisa bikin gemuk? Tentu tidak asalkan Anda menghindari makan makanan ini sebagai sarapan.
Seperti yang dikutip dari berjambang.blogspot.com, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebagai sarapan pagi. Apa sajakah makanan itu? Simak informasinya di sini.
1. Jus Jeruk
Hati-hati jika Anda memilih jus jeruk sebagai minuman untuk sarapan pagi. Saat ini banyak sekali jus jeruk instan yang dijual di pasaran yang memiliki tambahan gula. Minum jus jeruk dengan tambahan gula terlalu banyak cukup berbahaya bagi tubuh. Solusinya adalah Anda bisa cukup minum segelas air dan makan satu buah jeruk utuh secara langsung. Buah jeruk yang masih utuh sudah mengandung cukup banyak vitamin dan mineral. Selain itu, kandungan serat jeruk juga bisa membuat Anda tidak cepat lapar hingga siang hari.

2. Panekuk dan Wafel
Sarapan dengan wafel atau panekuk yang disiram dengan sirup manis memang sangat menggoda. Tetapi makanan ini bisa membuat Anda merasa lebih cepat lapar. Jika Anda ingin tidak cepat lapar, cobalah untuk sarapan dengan yogurt bebas lemak atau rendah lemak atau putih telur.

3. Roti Manis
Makan makanan manis seperti roti manis, bagel, atau sereal manis untuk sarapan akan membuat Anda lebih cepat merasa lapar di siang hari. Selain itu, jika sarapan dengan roti manis seperti ini, keinginan Anda untuk ngemil di siang hari akan lebih susah untuk dikontrol. Tapi jika Anda memang suka sarapan dengan roti manis, usahakan untuk tidak berlebihan.

4. Kopi
Kopi sebenarnya cukup sehat dan ampuh untuk membuat Anda merasa lebih bertenaga di pagi hari. Hanya saja, jangan sampai Anda sarapan dengan minum lebih dari dua gelas kopi setiap pagi. Selain itu, usahakan untuk menghindari tambahan gula, whipped cream, atau pemanis yang berlebihan untuk kopi Anda.

Selain beberapa “pantangan” sarapan di atas, satu lagi yang perlu diingat untuk mendapatkan sarapan yang sehat adalah minum setidaknya satu gelas air putih. Air putih akan membuat Anda merasa lebih bertenaga dan membuat Anda cepat merasa kenyang.

Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info
Subscribe me on RSS