5 Manfaat Jus Lidah Buaya Yang Harus Kamu Ketahui

yuk-coba-jus-lidah-buaya
Lidah buaya adalah sejenis  tanaman yang  sudah terkenal sejak ratusan tahun silam. Lidah buaya di kenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat seperti penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Selain itu tanaman lidah buaya juga digunakan sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai  bahan makanan dan minuman kesehatan.
Menurut hasil peneliti, tanaman lidah buaya kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida, dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Nah, berikut ini dikutip dari palingseru.com ada beberapa manfaat dari jus lidah buaya yang harus kamu ketahui.
1. Membuang racun
Jus lidah buaya kaya akan vitamin, mineral dan unsur hara yang diperlukan tubuh untuk membuang racun di dalam tubuh. Racun tersebut bisa berasal dari kebiasaan buruk seperti merokok, menghirup asap rokok, polusi udara, dan masih banyak lagi yang masuk ke dalam tubuh, dan kamu tidak menyadari itu.Nah, minum jus lidah buaya lah yang dapat mengeluarkan racun tersebut.
2. Menyehatkan gigi
Jus lidah buaya mengandung bahan anti-bakteri dan anti-mikroba alami, sehingga minum jus lidah buaya sangat membantu kamu untuk menyehatkan mulut dan gusi. Selain itu lidah buayanya sendiri juga digunakan sebagai bahan obat untuk menyembuhkan radang gusi dan mulut.
3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Jus kidah buaya kaya akan kandungan  anti-oksidan yang akan membantu kekebalan tubuh untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh yang merupakan sumber dari segala macam penyakit.
4. Memperbaiki collagen dan  elastin pada kulit
Jus lidah buaya dapat membantu menyembuhkan iritasi ringan pada kulit, dan membantu meremajakan sel-sel kulit sehingga menunda efek penuaan.
5. Memberikan suplai harian vitamin
Tubuh manusia tidak dapat menyimpan vitamin sehingga tubuh perlu mendapat suplai vitamin secara teratur dari makanan.  Jus lidah buaya mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, E, Asam Folat, dan Niasin. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur, kamu akan mendapat suplai vitamin untuk tubuh kamu.

Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info
Subscribe me on RSS