5 Cara Mencegah Gatal Akibat Keputihan


Permasalah keputihan merupakan permasalahan klasik pada kebanyakan kaum wanita. Keputihan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada area kewanitaan. Kadang juga dapat menimbulkan rasa gatal yang mengganggu apalagi saat kita sedang banyak gerak seperti bekerja di luar ruangan, olahraga dan sebagainya.

Namun rasa gatal itu bisa di atasi dengan cara – cara seperti yang dikutip dari palingseru.com berikut ini

1. Jaga Kebersihan Pakaian Dalam
Menjaga kebersihan pakaian dalam juga salah satu cara untuk mengurangi rasa gatal ketika sedang keputihan. Pilih pakaian dalam dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat. Bila tidak diperlukan, hindari penggunaan pantyliner untuk membuat Miss V lebih bersirkulasi.


2. Bersihkan Miss V
Membersihkan Miss V juga salah satu cara mengurangi rasa gatal pada bagian kewanitaan ketika sedang keputihan. selain itu kamu juga dapat membasuhnya dengan cairan antiseptik khusus kewanitaan maupun dengan air daun sirih.



3. Minimalisir Penggunaan Bedak
Menggunakan beddak di sekitar selangkangan atau lipatan paha untuk mengurangi gerah dan gesekan kulit sebaiknya harus di hindari karena dapat berpengaruh bagi Miss V.


4. Jangan Terlalu Banyak Makan Manis
Sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang manis – manis karena bisa meningkatkan resiko gatal pada miss V.


5. Jauhi Stres
Stres adalah salah satu penyebab kamu mengalami keputihan adalah stres sehingga secara hormonal tubuh kita mengalami gangguan.

Saat keputihan sebaiknya kamu harus menjaga daerah kewanitaan agar tetap bersih sehingga terhindar dari rasa gatal

Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info
Subscribe me on RSS