Tips Agar Bibir yang Menghitam Kembali Merah Alami


Bibir menghitam atau pecah-pecah membuat penampilan terasa kurang sempurna. Biasanya ini terjadi karena faktor merokok, usia dan polusi udara. Sebenarnya, untuk membuat bibir Anda kembali berwarna merah muda tidaklah terlalu sulit. Dibawah ini adalah beberapa cara alami untuk membuat bibir Anda tampak lebih kemerahan (pinkish) dan segar lagi, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com


1. Eksfoliasi
Satu sendok teh madu dan setengah sendok gula bila diaplikasikan pada bibir bisa membuat bibir Anda terkelupas secara alami. Saat eksfoliasi ini kulit mati akan terlepas sehinggi bibir Anda akan lebih lembut dan merah muda.


2. Minyak zaitun
Mengoleskan minyak zaitun dan memijatnya lembut pada bibir sebelum tidur juga cara yang tepat untuk membuat mengatasi masalah bibir Anda. Minyak ziatun membuat bibir Anda tetap terhidrasi sehingga bibir akan jauh lebih cerah lagi. Ingat, Anda baru boleh membilas minyak zaitun itu keesokan harinya.


3. Madu
Madu obat yang bagus untuk mengobati bibir yang gelap. Terapkan sedikit madu pada bibir Anda setiap hari. Selain membuat bibir lebih merah muda, madu juga dapat melembutkan bibir Anda.


4. Lemon
Lemon dikenal karena memiliki sifat pemutih yang sangat baik. Dan ini juga berlaku pada bibir gelap Anda. Celupkan kapas dalam jus lemon dan oleskan pada bibir Anda. Biarkan sekitar 20 menit, kemudian bersihkan dengan air.


5. Aloe Vera
Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik dan akan menyembuhkan bibir kering agar kembali merekah, lebih lembab dan merah muda. Aplikasikan lidah buaya sebelum tidur dan bilas setelah Anda bangun tidur.


6. Kelopak mawar dan madu
Ambil segenggam kelopak mawar dan tambahkan dengan dua sendok teh madu. Campur keduanya dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada bibir Anda dua kali sehari selama 20 menit.


7. Minyak almond
Minyak almond memiliki sederet keajaiban untuk bibir. Minyak almond akan menjaga bibir supaya tetap merah muda. Campur enam sampai tujuh tetes minyak almond dengan setengah sendok teh madu. Oleskan campuran tersebut semalaman untuk hasil terbaik.


Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info
Subscribe me on RSS