5 Manfaat Jika Kamu Suka Main Game


Menjadi seorang gamer atau pecinta game sering kali dianggap seseorang yang memiliki kepribadian cuek, serta pendiam dan bahkan cupu, karena hobi mereka yang membuat mereka sering kali mengasingkan diri dari lingkungan sekitarnya dan lebih suka menyendiri bermain game.
Tapi, jangan salah para gamers juga tidak selalu memiliki kepribadian yang negatif lho. Mereka juga bisa memiliki sisi positifnya.
Nah, jika kamu salah satu gamers, kamu harus tahu nih beberapa manfaat suka bermain game. Mau tau apa saja? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Bikin happy dan rileks

Bermain game merupakan aktivitas yang menyenangkan karena selain menghibur bermain game juga bisa membuat seseorang merasa happy dan juga rileks. Apa lagi jika bermain game pada saat hari libur atau waktu-waktu luang saat-saat cocok untuk bersantai dan diisi dengan bermain game, pastinya waktu tersebut akan terasa menyenangkan.

2. Meningkatkan kemampuan leadership

Game tak hanya bisa menjadi hiburan yang menyenangkan untuk kamu, tetapi game juga bisa meningkatkan kemampuan leadership. Game-game time management contohnya yang bisa meningkatkan kemampuan leadership kamu. Selain itu ada juga game yang membutuhkan kerjasama team yang akan sangat baik melatih kerjasama kamu semakin baik.

3. Meningkatkan koordinasi tangan dan mata

Bermain game juga bisa meningkatkan koordinasi tangan dan mata kamu lho. Saat kamu fokus bermain, mata kamu akan tetap menatap layar sedangkan tangan kamu tetap harus bisa fokus memainkan keyboardnya.

4. Bisa jadi sarana menyalurkan emosi

Jika kamu sedang emosi, kamu bisa melampiaskannya dengan bermain game. Bermain game jenis menghajar monster atau kebut-kebutan bisa menjadi bahan pelampiasan emosi kamu. Jadi, kamu tidak melampiaskannya kepada oranglain dan tidak menyakiti hati orang lain.

5. Menambah teman

Jika kamu merupakan salah satu gamers sejati, kamu pastinya bisa menambah teman kamu didunia maya. Kamu bisa mengajak banyak orang untuk bergabung di komunitas gamers kamu.
Nah, itu dia ke lima manfaat menjadi seorang gamers.


Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info
Subscribe me on RSS