Misteri Perabot Rumah yang Tiap Hari Terbakar di Gunungkidul


Peristiwa tak lazim atau aneh dialami tiga rumah warga di Kwangen Lor, Kwangen, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta. Pasalnya, perabot di rumah itu terbakar saban hari tanpa diketahui pemicunya. Kejadian tersebut mulai terjadi pada Jumat lalu.
Ladino dan Tugiyah, salah satu keluarga penghuni rumah tersebut, mengatakan kalau mereka merasa curiga lantaran melihat salah satu perabot di rumahnya terbakar. Lambat laun, keduanya merasa kejadian yang ada di rumahnya merupakan hal yang tak biasa lantaran sampai membakar meja, lemari, bahkan televisi.
“Kami tidak tahu sumber apinya. Malah, pas dapat daging kurban kemarin hanya plastiknya yang terbakar,” kata Tugiyah, di rumahnya, seperti yang dikutip dari metronews.com
Karena kejadian terus berulang, Tugiyah dan dua keluarga penghuni rumah lainnya, mengeluarkan seluruh barang dari dalam rumah. Namun, lanjut Tugiyah, ada pakaian dari lemarinya yang tak sempat dikeluarkan, justru tak terbakar. Pakaian itu merupakan milik mendiang saudaranya yang sudah meninggal. “Padahal pakaian itu ada di bagian atas,” katanya heran.
Tugiyah menambahkan, hampir setiap terjadinya kebakaran di dalam rumahnya tak ada yang mengetahui lantaran bertepatan ketika semua orang ada di luar. “Misalnya sedang duduk di luar, lalu tiba-tiba terbakar. Terakhir yang terbakar pakaian handuk dan deterjen pas pukul 11.00 WIB,” katanya.
Di sisi lain, Ladino memutuskan tidak bekerja hanya untuk memastikan perabotannya tak terbakar. Terlebih, ia mengaku penyebab kebakaran tidak mungkin dari korsleting listrik. “Sejak kebakaran pertama kali terjadi, saluran listrik di rumah sudah diputus,” katanya.

Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info
Subscribe me on RSS